Jasa Pengurusan SHM - jasapengurusanshm.com

Jasa Pengurusan SHM

kerjasama pengurusan shmDalam pengajuan permohonan Sertifikat Hak Milik tentunya melibatkan banyak lembaga atau pihak-pihak yang terkait mulai dari tingkat Desa/ Kelurahan sampai Kantor Pertanahan (BPN). Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan.  Ada baiknya jika dalam hal ini memakai biro Jasa Pengurusan SHM. Berikut gambaran proses untuk mendapatkan SHM.

Proses di Tingkat RT/RW dan Desa

  1. Mengisi formulir tentang batas data kepemilikan tanah tetangga, dari kanan, kiri, depan, belakang, kemudian dilakukan tanda tangan oleh masing-masing pihak dan di-stempel serta ditandatangani oleh Ketua RT dan RW setempat.
  2. Mendapatkan Keterangan Data Sporadik dari Kelurahan atau Desa setempat.  Biasanya dikenakan biaya administrasi berdasarkan luas tanah dan bangunan yang tercantum di AJB.
  3. Melengkapi BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan) yang terdiri dari Surat Setoran Pajak (SSP) dan Surat Setoran Bank (SSB).  Keterangan data dari Kecamatan dan wajib di validasi  oleh DISPENDA Kota Madya / Kabupaten setempat.

Proses di Kantor Pajak
Melunasi semua pajak terkait proses jual beli tanah.
Proses di Kantor Pertanahan (BPN)

  1. Mengisi formulir pengajuan Sertifikat Hak Milik
  2. Menyerahkan semua berkas persyaratan untuk pengajuan Sertifikat Hak Milik
  3. Menerima Tanda Bukti Penerimaan dan Pembuatan Sertifikat dari petugas di BPN.
  4. Pengambilan sertifikat jika sudah selesai pembuatannya.

Dari gambaran di atas membuat banyak orang menilai betapa rumitnya pengurusan SHM. Dari segi waktu juga bisa dibayangkan berapa banyak yang terbuang dan pada akhirnya mengorbankan waktu kerja kita.

Keuntungan melalui Jasa Pengurusan SHM
Agar pemilik tanah tidak terlalu disibukkan untuk pengurusan Sertifikat Tanah, ada baiknya memakai Jasa Pengurusan SHM. Ada beberapa keuntungan sepeti di bawah ini.

  1. Pemilik tanah bisa mengurangi waktu pemakaian jam kerja kantor untuk urusan pribadi.
  2. Jika Anda seorang karyawan, permintaan ijin ke atasan untuk meninggalkan kantor yang berpotensi mengganggu kenyamanan bisa dikurangi, sehingga efisiensi kerja masih maksimal.
  3. Kemungkinan pengeluaran biaya yang tidak terduga bisa dikurangi karena melalui jasa pengurusan ini kita bisa mengetahui di awal berapa jumlah biaya yang timbul dan dipakai untuk proses apa saja.
  4. Lewat Jasa Pengurusan SHM ini kita bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dalam pengurusan sertifikat tanah sehingga mendapatkan solusi terhadap kendala yang kita hadapi.

Untuk Keterangan Lebih detail silahkan anda menghubungi kami:
Sukoco
081345674702 & 081585899739
anindyatrans1@gmail.com

Posted in blog
5 Comments » for Jasa Pengurusan SHM
  1. Hello There. I found your weblog using msn. This is a very well written article. I will make sure to bookmark it and come back to read extra of your useful info. Thank you for the post. I will certainly return.

  2. Kristian Bone says:

    Dear Bpk Sukoco,

    Saya ingin membuat SHM dari girik ( merupakan warisan ) dan juga memecah buku/ bagian sesuai perjanjian dari keluarga ( Luas tanah kosong tidak ada bangunan keseluruhan 605 m2 dibagikan kepada 3 orang @ 200m2 ) letak lahan dikelurahan Jatimurni, pondok gede, bekasi. Yang ingin saya tanyakan dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentunya berapa biaya total yang harus dipersiapkan juga untuk mengurusnya ( luas yang saya dapatkan 200m2 ). Saya tunggu penjelasan dari bapak, Terimakasih.

    • SUKOCO says:

      bisa pak. mau ketemu dimana? kebetulan saya juga tinggal di Jatimurni (SMA PL Kampung Sawah). Telpon saya 081345674702.

    • SUKOCO says:

      Dokumen yg diperlukan : [1]. KTP & KK A/n Org tua. [2]. KTP. ke 3 anak Tsb. selanjutnya buku akte hibah bisa didapat/dibeli di ktr. Kelurahan atau kecamatan. {soal beaya belum bisa kita tentukan karena harus dihitung berdasarkan NJOP}

  3. Marleni says:

    Siang Pak Sukoco
    Sy ingin membuat pemecahan sertifikat tanah yg ada di Prov. Jawa Barat Kab. Bogor Kec. Sukamakmur Kel. Wargajaya seluas 437m menjadi 2bidang dgn luas 250m dan 187m… Tanah yg sy beli seluas 250m dan sdh dibuat AJB yg dikeluarkan oleh Camat setempat.. Apakah Bpk bisa membantu utk pemecahan sertifikat tanah tsb? Berkas apa saja yg dibutuhkan dan biaya nya brp? Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kontak Kami
Nama: Sukoco
Telp: 081345674702
Email: csukoco@gmail.com
Layanan Online
Artikel Terbaru
Kalender
December 2017
MTWTFSS
« Aug  
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Target Kami

customer-satisfaction-300x202