Jasa pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM)

jasa pengurusan shmKepemilikan tanah adalah salah satu bentuk kekayaan atau aset yang memiliki nilai tinggi. Sering kita dengar di berita-berita bagaimana sengketa tanah bisa menimbulkan perselisihan yang berujung pada konflik kekerasan antar dua orang atau antar dua kelompok. Sengketa akan kepemilikan tanah tersebut biasanya berakar dari kurang lengkapnya surat-surat resmi yang mendukung bukti kepemilikan tanah tersebut. Tanah warisan leluhur atau tanah adat biasanya hanya diwariskan secara turun temurun tanpa melalui proses hukum yang sah di negeri ini sehingga ketika tanah tersebut diklaim oleh seseorang yang memiliki bukti sah kepemilikan tanah atau Sertifikat Hak Milik, pewaris tanah tidak memiliki kekuatan secara hukum untuk merebut kembali tanah tersebut. Ketidak tahuan inilah yang sering menimbulkan konflik lahan atau tanah.

Disinilah pentingnya mengurus Sertifikat Hak Milik atau yang biasanya disingkat dengan SHM. Maka jika Anda memiliki tanah warisan atau yang biasanya disebut dengan tanah girik dan belum didaftarkan secara sah di hadapan hukum, Anda harus segera mendaftarkan kepemilikan tanah tersebut agar tidak terjadi konflik lahan di masa depan. Namun biasanya, pengurusan Sertifikat Hak Milik membutuhkan proses yang agak rumit dan berliku. Selain harus berurusan dengan pengadilan atau birokrasi, Anda juga harus berurusan dengan berbagai pihak mulai dari RT/RW setempat, Lurah, Camat, pejabat kantor pertanahan, dan lain sebagainya. Proses yang rumit tersebut tentu akan sangat menyita waktu dan tenaga Anda.

jasa urus sertifikat hak milikNamun, ada sebuah cara yang lebih mudah untuk mengurus SHM ini. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa layanan untuk pengurusan SHM dari mulai mengurus kelengkapan dokumen, mengurus ijin ke pejabat yang berwenang, pengukuran tanah, pembayaran pajak untuk tanah yang ingin dibuat sertifikatnya, hingga mengurus di kantor pertanahan. Layanan jasa pengurusan SHM di tempat kami sangat cocok bagi Anda yang sibuk sehingga tidak memiliki waktu dan tenaga untuk mengurus Sertifikat Hak Milik sendiri. Kami akan membantu Anda dalam mengubah status tanah girik menjadi tanah resmi yang memiliki SHM sehingga memiliki kekuatan di hadapan hukum.

Untuk Keterangan Lebih detail silahkan anda menghubungi kami:
Sukoco
081345674702 & 08176975517 & 081519572922&02194972427

csukoco@gmail.com

2 Comments » for Jasa pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM)
  1. sofyan says:

    mau tanya pak, biaya pengutusan sertifikat tanah saya kira 2 berapa ya ? luas tanah 154 m2 lokasi kamp. irian serdang kemayoran surat tanah verponding…akte jual beli thn 77 sudah di notaris…malkasih

    • SUKOCO says:

      Utk mengetahui berapa beaya pembuatan sertifikat harus dihitung dari NJOP/Nilai Jual Obyek Pajak yg tercantum dalam SPPT/PBB =Rp……..? hal ini dinamakan BPHTB/Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan.
      Rumusnya Sbb.
      1.] SSP/Surat Setoran Pajak/Pajak Penjualan : NJOP x 5% =Rp…….?
      2.] SSB/Surat Setoran Bank/Pajak Pembelian : NJOP – 80jt [Nilai jual tidak kena pajak] x 5%
      =Rp………?
      3.] Beaya administrasi BPN kisaran 2jt termasuk bea ukur kisaran 2jt.
      Kesimpulan jumlah beaya pembuatan sertifikat : SSP + SSB + 2jt =Rp……….?

1 Pings/Trackbacks for "Jasa pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM)"
  1. … [Trackback]…

    [...] There you will find 79445 more Infos: jasapengurusanshm.com/jasa-pengurusan-sertifikat-hak-milik [...]…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine + = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Kontak Kami
Nama: Sukoco
Telp: 081345674702
Email: csukoco@gmail.com
Layanan Online
Artikel Terbaru
Kalender
July 2014
M T W T F S S
« Nov    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Target Kami

customer-satisfaction-300x202