Hemat Waktu Dengan Jasa Urus Sertifikat Tanah - Jasa Pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM)

Hemat Waktu Dengan Jasa Urus Sertifikat Tanah

Jasa urus sertifikat tanah memang menjadi solusi bagi Anda yang terlalu sibuk untuk melengkapi dokumen kepemilikan property. Saat ini, masih umum di masyarakat kita anggapan bahwa mengurus sertifikat tanah itu adalah hal yang rumit, sehingga mereka malas untuk melakukannya. Padahal, sertifikat tanah merupakan bukti sahih atas kepemilikan tanah atau kapling di suatu lokasi. Jika seseorang mengaku memiliki tanah, tetapi tidak dapat menunjukkan sertifikat atas tanah tersebut, maka keabsahan atas pengakuan kepemilikan tersebut pantas untuk dipertanyakan. Bahkan, banyak kasus sengketa atas suatu lahan diakibatkan oleh tidak adanya sertifikat tanah yang bisa ditunjukkan oleh orang yang mengaku sebagai pemilik. Jadi, dengan kata lain, sertifikat tanah memegang peranan yang sangat penting bukan hanya sebagai dokumen saja tetapi juga untuk mencegah terjadinya sengketa atau permasalahan yang lain.

Jasa urus sertifikat tanah memberikan jalan keluar bagi Anda yang ingin melegalkan status kepemilikan tanah. Memang harus diakui bahwa untuk mengurus sertifikat tanah membutuhkan waktu. Seringkali, seseorang harus meluangkan waktu hingga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu untuk dapat memiliki sertifikat atas tanah yang diakui sebagai miliknya. Setiap daerah memiliki kebijakan tersendiri atas penerbitan sertifikat; ada daerah yang dapat menerbitkan sertifikat hanya dalam waktu dua hingga 5 hari tetapi ada pula yang butuh waktu berminggu-minggu. Dengan menggunakan jasa pengurusan sertifikat tanah, Anda bisa menghemat banyak sekali waktu; karena Anda tinggal mempercayakan segala prosedur dan syarat kepada jasa tersebut untuk kemudian di urus ke instansi yang berwenang.

Namun, untuk memilih jasa pengurusan sertifikat, ada baiknya berhati-hati karena banyak terjadi kasus penipuan. Sebisa mungkin, carilah biro jasa yang benar-benar bisa dipercaya. Hal itu bisa dilihat dari pengalaman yang mereka miliki. Untuk waktu yang dibutuhkan, tergantung dari bagaimana si biro jasa dapat menembus birokrasi yang ada. Tetapi, jangan pernah khawatir karena meski sering menempuh “jalan belakang”, namun keabsahan sertifkat tanah yang didapat bisa dipertanggungjawabkan, dengan kata lain terdaftar di BPN. Jadi, mengapa harus ragu untuk menggunakan jasa urus sertifikat tanah jika memang bisa menghemat banyak waktu?

Posted in blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kontak Kami
Nama: Sukoco
Telp: 081345674702
Email: csukoco@gmail.com
Layanan Online
Artikel Terbaru
Kalender
December 2017
MTWTFSS
« Aug  
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Target Kami

customer-satisfaction-300x202